Recent Posts

Kamis, 21 Juli 2011

Hatsune Miku, Sicantik Bersuara Emas

Pernahkah anda melihat tayangan video youtube yaitu seorang gadis belia yang mempunyai rambut hijau nyentrik yang dikuncir dua dan dia juga mempunyai suara emas yang tak tertandingi di Jepang? Ya, dia adalah Hatsune miku.
 Awalnya saya tidak menyangka, bahwa Hatsune Miku (kanji:初音ミク) adalah salah satu produk perangkat lunak untuk menghasilkan suara nyanyian manusia yang dikeluarkan pada 31 Agustus 2007 oleh salah satu anak Yamaha Corporation, Crypton Future Media. Suara Miku sendiri di ambil dari contoh suara Saki Fujita, seorang pengisi suara dari jepang.
Anda juga perlu tahu, bahwa Hatsune Miku adalah Vocaloid generasi kedua yang dianggap paling populer di seluruh dunia. Pada 30 April 2010, sebuah versi update dari Miku yang disebut Hatsune miku Append dirilis, berisi 6 macam model suara dari Miku: Soft (lembut), Sweet (kekanakan), Dark (dewasa), Vivid (bersemangat), Solid (tinggi), dan Light (polos). Ini merupakan pertama kalinya Vocaloid memiliki rilis mutakhir untuk perangkat lunaknya.
Menurut saya, lagu yang dinyanyikan oleh perangkat lunak ini memang sangatlah bagus, dan video ini juga dikemas secara apik seperti yang terdapat di youtube. Video dari Hatsune Miku yang sebagian besar berbentuk animasi ini juga mampu membuat mata saya tak dapat terpejam. He….
Nah, untuk yang belum pernah melihat sosok Hatsune Miku dan suaranya yang oke banget coba deh lihat disini!

Dari berbagai Sumber

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More