Recent Posts

Senin, 18 Maret 2013

Patah Hati, BUNUH DIRI?


Cinta adalah anugrah, dengan merasakan cinta kita akan tau manis dan pahitnya hidup. Nggak hanya orang tua saja yang saling jatuh cinta, para ABG pun nggak ketinggalan untuk mencobanya.  Namun dengan adanya cinta, banyak hal yang sering kali membuat orang frustasi dan merasa hidupnya benar-benar tak berarti, seperti halnya ketika mereka patah hati. padahal patah hati hanyalah hal sepele yang tak perlu di besar-besarkan. Namun bagi sebagian orang, patah hati itu seperti tersambar petir berjuta-juta kali. Hahaha lebay . . . !
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi sakit akibat putus cinta nih, tapi salah satunya bukan bunuh diri ya . . . ! INGAT bunuh diri itu bukan solusi tapi menambah masalah. Ya kalau langsung mati, kalau gagal bisa masuk rumah sakit dan buang-buang uang. Kasihan orang tua ya kaaaan ….. ! untuk itu, jangan pernah punya fikiran untuk mengakhiri hidup karna hal yang sepele, masa depan kita masih panjang iya kan bro, sis . . . ! untuk itu saya punya solusi nih, untuk menangkal sakit hati akibat di putus pacar .

1.      Positive thinking
Berfikiran positif adalah cara pertama yang harus dilakukan. Karena dengan berfikir positif kita akan tau bahwa mungkin memang dia bukan yang terbaik untuk menjadi sandaran hati kita. Dan mudah-mudahan Tuhan akan mengirimkan seseorang yang terbaik dan pas untuk kita cintai. Amin  

2.      Cari kesibukan
Ini cara paling mudah untuk menghilangkan rasa sakit akibat di putus pacar. Carilah kesibukan sebanyak-banyaknya seperti mulai ikutan organisasi di sekolah atau kampus, bantu-bantu ibu bersih-bersih rumah, belajar yang giat biar dapat rangking atau bisa juga mulai menekuni hobi siapa tau bisa mendatangkan uang. hehehe  

3.      Cari pacar baru
Solusi ketiga ini agak berat ya karena mungkin rasa sakit akibat mantan pacar belum sembuh sehingga ada trauma tersendiri bagi kita untuk mencari yang lain. Tapi di pastikan kalau ada orang lain yang mengisi hari-hari kita, maka dengan sendirinya kita akan mulai menata hati dan mulai move on.

4.      Jomblo
      Langkah ini yang kiranya bisa membuat hati merasa tenang. Dengan menjadi single atau jomblo, kita akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal positif yang selama ini belum bisa tercapai. Dan mungkin dengan menjadi jombo kita akan dapat mulai selektif memilih pasangan yang sesuai dengan criteria kita.

5.      Berdoa
      Dengan berdoa kita akan merasa tentram, tenang dan dekat dengan Tuhan. Jangan menyesali apa yang Tuhan berikan karena Dia punya penilaian lain tentang pasanganmu. Mungkin memang dia bukanlah sosok yang pantas untuk kamu cintai, atau juga mungkin Tuhan tlah mengujimu. Apakah kamu akan tegar dengan pilihanNya atau kamu akan terpuruk hanya karena cinta semu. So move on dan terus berdoa dan mulai mencari belahan jiwa yang sesuai dengan pribadimu dan Tuhan yang akan merestuinya.



Reaksi:

4 komentar:

Keren abis.......hehehe salam, orang kalianyar yang merantau di balikpapan.

JOIN YUK DI ROYALQQ.POKER
Dijamin seru deh!

Bergabung di ROYALQQ.POKER saja bosq...
Yang pasti semua nya tidak ada di ROYALQQ ^^

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More